Minggu, 23 Juni 2013

Cerita cerita singkat

Malu Tapi Mau

            Pagi ini langit tampak cerah, dengan semangat Calistha bergegas berangkat menuju sekolah. Siswi kelas 7B disebuah smp negeri di Semarang ini memang selalu berangkat pagi. Tak heran jika dia menjadi siswi pertama yang tiba di kelasnya.
            Namun tidak untuk beberapa hari terakhir ini, ada seorang siswa yang tiba lebih awal dari listha sapaan akrabnya, dia adalah Romi. Setiap Listha tiba di kelas, Romi selalu sudah ada. Tak hanya itu, setiap ada tugas kelompok Romi pun selalu meminta untuk satu kelompok dengan Listha.
            Romi adalah siswa yang pintar dan dia terkenal di sekolahnya. Dia memiliki teman yang banyak, hampir semua cewek di sekolahnya mengaguminya dan banyak juga yang sampai mengutarakan rasa cintanya kepada Romi. Namun berbanding terbalik dengan Calistha. Listha adalah siswi yang cupu dan kutu buku. Dia belum pernah merasakan jatuh cinta.
            Tak disangka Romi ternyata tertarik dengan Listha, cewek lugu yang hanya tau buku saja. Tentu saja ketika Romi mendekati Listha, dia tidak menyadarinya. Bagi Listha, Romi adalah teman saja. Padahal Romi memberikan perhatian lebih pada Listha. Setiap pulang sekolah Romi selalu menunggu Listha hingga Listha pulang dan Romi selalu berada di belakang Listha.
            Suatu hari ada tugas kelompok Bahasa Indonesia dan saat itu Romi meminta untuk satu kelompok dengan Listha. Tiap kelompok terdiri dari 3 orang, alhasil Listha pun mengiyakannya dan satu orang lagi adalah teman sebangku Listha yaitu Ayu. Ketika mereka mengerjakan tugas kelompok tersebut, Romi mencuri – curi kesempatan dengan bertanya ke Listha. Romi menanyakan makanan kesukaan, warna favorit, rumah, dll. Disitu Listha pun juga tidak menyadarinya. Teman sebangku Listha pun menyadari bahwa Romi menaruh hati dengan Listha, namun Ayu tidak memberitahunya. Tak disangka Ayu sudah jatuh cinta dengan Romi. Tampak jelas bahwa Ayu sangat iri kepada Listha tapi Listha tidak tahu karena terlalu polosnya. Selesai mengerjakan tugas kelompok, Ayu curhat dengan Listha mengenai Romi dan disitulah awal Listha tahu bahwa sahabatnya menyukai Romi.
Hari demi hari berganti,  banyak cewek yang mengutarakan isi hatinya kepada Romi. Namun Romi menolaknya, ia masih menunggu Listha dan berharap bahwa cewek yang ia sukai membalas cintanya. Dengan perhatian – perhatian yang diberikan Romi, Listha pun perlahan mulai menyukai Romi. Sayangnya Romi tidak mengutarakan isi hatinya kepada Listha. Listha juga memahami perasaan sahabatnya dan dia tidak ingin mengecewakan sahabatnya. Akhirnya Listha memutuskan untuk memendam rasa sukanya dan tidak pernah curhat kepada siapapun.
Tiba-tiba di kelas setelah pelajaran selesai, Farah menemui Listha. Farah adalah temannya Romi. Farah berkata kepada Listha bahwa ia bermaksud ingin menjodohkannya dengan Romi. Seketika Listha kaget, namun dia tetap teguh dengan pendiriannya untuk memendam rasa sukanya demi sahabatnya.
Setelah kejadian itu, Romi berbeda. Tidak lagi memberikan perhatian lebih kepada Listha. Namun Listha tetap cuek dan tidak berharap lebih dari Romi. Akhirnya Romi pun menerima cinta cewek lain namun bukan sahabat Listha.
           
~selesai~

itu tadi cerita singkat dariku. so pelajaran dari cerita itu jadi cowok itu jangan takut untuk mengutarakan isi hati, jangan menunggu cewek. dan utamakan sahabat dan perasaan seseorang agar tidak ada yang rugi.
tunggu cerita cerita singkat selanjutnya guys...
thankyou :)

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates